Menikmati Durian di Pasar Duren Ngabul Jepara

Menikmati Durian di Pasar Duren Ngabul Jepara

Bagi para pecinta buah durian, musim duren adalah waktu yang tepat untuk memanjakan lidah. Saat musim duren, buah berkulit tebal tersebut bisa diperoleh di banyak tempat dan dengan harga yang relatif lebih murah dari biasanya. Tak terkecuali di Jepara.

Kabupaten yang terletak di ujung utara Jawa Tengah tersebut mempunyai tempat khusus menjual buah kesayangan Anda. Terkenal dengan nama Pasar Duren Ngabul, tempat tersebut selalu ramai oleh para pecinta durian, terutama saat musim duren tiba. Selain banyak pilihan, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Yang menjadi andalan Pasar Duren Ngabul adalah buah durian jenis petruk. Durian Petruk, yang juga menjadi flora khas Kabupaten Jepara, mempunyai tempat tersendiri di hati penggemarnya. Menurut tuturan para penikmat durian, Durian Petruk mempunyai rasa yang cukup unik, selain daging buah yang tebal, rasa manis yang pas dicampur rasa kepahit-pahitan menjadi ciri khas Durian Petruk sehingga bisa melekat di benak penikmatnya. Durian Petruk banyak dicari oleh para penggemarnya, bahkan banyak penikmat dari luar kota secara khusus datang ke Jepara untuk menikmati durian tersebut.

Di Pasar Duren Ngabul, selain menjajakan durian jenis petruk, tersedia pula Durian Montong, Durian Sukun, dan durian jenis lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati olahan buah durian seperti Es Duren dan Dawet Duren.

Untuk menjangkau Pasar Duren Ngabul sendiri pun tidaklah sulit. Berada di jalur utama Kota Jepara, hanya sekitar 8 km dari pusat kota. Atau kalau dari arah Semarang berada di kiri jalan, sebelum Bundaran Ngabul, pasar yang bercirikan Tugu Durian, tepat berdampingan dengan Pasar Ngabul.

Untuk Anda yang sedang berwisata ke Jepara atau ke Karimun Jawa tidak ada salahnya kalau mampir ke Pasar Duren Ngabul. Anda bisa menemukan berbagai jenis buah durian, termasuk Durian Petruk yang merupakan salah satu durian terlezat di Indonesia.
*sumber : kompasiana.com552b27396ea834006b8b4567

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply